BKTM Brigpol Roy, Jangan Sepelekan Siswa Sekolah Luar Biasa

Dibaca: 114 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jangan sepekekan para siswa sekolah luar biasa (SLB) mereka mempunyai hak pendidikan yang sama dalam hal menimba ilmu pengetahun, sesusai amanat UUD 1945 yaitu tujuan pendidikan nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sebagai anak bangsa mereka (siswa SLB – red) yang menyandang kekurangan ketidak sempurnaan fisik, bahkan mereka juga bisa dan punya kesempatan dalam berkarya nyata berkreatifitas untuk pribadinya bahkan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Pada prinsifnya para siswa SLB ini nantinya berhak dalam hidup yang layak tidak disepelekan harus diperlakukan yang sama, seperti anak lainnya dalam pergaulan ditengah masyarakat luas.

Hal itu dikatakan Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang pada saat menjadi pembina upacara, bertempatdi SLB Negeri Tebo
Jalan 11 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kemarin.

BKTM Brigpol Roy Situmorang dikonfirmasi mengatakan, bahwa menjadi Pembina Upacara dengan menyampaikan materi ” Wawasan kebangsaan, Cinta tanah air dan Bela negara”.

Materi ini sangat penting karena akan tumbuh roh jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme sebagai anak- anak bangsa.

“Kepada siswa SLB harus hidup penuh disiplin dan semangat belajar dengan baik untuk bekal berkarya, hormat kepada orang tua dan guru dan harus memiliki ahlakul karimah,”kata Brigpol Roy, Selasa (10/03/2020).

Kepala SLB Negeri Rimbo Bujang Eko Yulianto,S.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaanya Bhabinkamtibmas menjadi Pembina Upacara di SLB ini.

“Kami sangat berharap kemitraan Bhabinkamtibmas dengan SLB Rimbo Bujang berlanjut dimasa mendatang, ” ucap Kepsek Eko Yulianto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT