Wayang Kulit Cerita Sesadji Rojo Suyo Hibur Masyarakat Tebo

Dibaca: 1.168 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kesenian tradisional atau Seni budaya Wayang Kulit (Jawa) peninggalan leluhur bangsa indonesia harus ditumbuh kembangkan dan dilestarikan, untuk kekayaan khasanah kebudayaan nasional.

Selain untuk media hiburan rakyat, Kesenian Wayang Kulit tetsebut bersifat komunikatif, karena bisa untuk media menyampaikan informasi atau pesan – pesan pembangunan.

Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk lakon atau Cerita “Sesaji Rojo Suyo” dengan Kidalang Sukri dari Kabupaten Kerinci, tampak hadir menyaksikan pagelaran ini Bupati Tebo H Sukandar, BKKBN Tebo, Camat, Kades, Mantan Kades, Bhabinkamtibmas, Kadus, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. Sabtu (9/3/2019) malam.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir pada saat menghadiri Pagelaran Wayang Kulit memeriahkan hari jadi ke 9 Dusun Wonoharjo Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, mengajak kepada masyarakat melestarikan kesenian tradisional nusantara.

“Mari kita lestarikan kesenian tradisional untuk menangkal masuknya budaya asing, yang tidak sesuai dengan norma kehidupan bangsa indonesia,” tutup BKTM Aipda Dadan. ( asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT