Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bersama Warga Gotong Royong Bangun Masjid

Dibaca: 181 kali
Meski Cuaca Panas, Namun Babinsa Sertu Rinaldi Semangat Goro Bersama Warga

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Sungai Gurun, Koramil 416-06/Muara Bungo, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Sertu Rinaldi, bersama perangkat Dusun, pemuda, tokoh masyarakat, gotong royong membangun masjid Nurul Islam, Minggu (10/3)/2019).

Menurut Sertu Rinaldi, masjid Nurul Islam dulu sudah ada, tapi ukurannya masih terlalu kecil. Setelah dilakukan musyawarah akhirnya disepakati oleh Rio (kades-red), tokoh masyarakat dan pengurus masjid untuk merehab masjid yang lama menjadi lebih besar lagi.

“Kalau untuk ukurannya, 15×15 meter, bersama masyarakat kita bergotong royong membangun sarana ibadah warga sekitar. Masjid ini, adalah masjid tempat masyarakat melaksanakan sholat lima waktu dan ngaji malam,” kata Sertu Rinaldi.

Dikatakannya, pembangunan masjid ini sengaja digenjot agar di bulan puasa nanti sudah bisa digunakan oleh masyarakat dalam beribadah. Seperti sholat berjamaah dan tadarusan.

“Kahadiran kita bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab bersama. Alhamdulillah budaya gotong royong masih mengakar di masyarakat sehingga beban yang berat menjadi ringan bila dikerjakan secara bersama-sama,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT