Babinsa 416-01/Rantau Pandan Membantu Warga Tanam Padi

Dibaca: 165 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Membantu percepatan musim tanam padi, sudah menjadi tugas daei Sertu M Zen, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute yang ada di Dusun Karak Apung, Rantau Pandan.

“Hari ini, sengaja membantu kelompok tani, Inti Jaya yang diketuai oleh pak Idwar. Kalau di wilayah Karak Apung ini, setiap menamam masyarakat banyak yang turun ke sawah, karena saling bantu bahu membahu sudah mengakar di masyarakat,” kata Sertu M Zen.

Sebut Sertu M Zen, bahu membahu menanam padi dikenal dengan istilah kampung beselang pada musim tanam. Tak hanya itu, usai tanam padi, ada lagi tradisi kebersamaaan yakni makan siang bersama warga.

“Tua muda, turun langsung menanam padi, justru itu, kehadiran TNI ditengah masyarakat memberi solusi setiap ada kesulitan. Kita ingin menamam padi dengan tradisi beselang ini, terus dijaga dan diletarikan. Karena dengan seperti ini masyarakat terlihat kompak,” ujarnya.

Terpisah, ketua Poktan Inti Jaya, Idwar dirinya sangat senang dan bangga anggora Babinsa di wilayah Karak Apung selelu pro aktif membantu seluruh warga disini. ” Tidak sekedar membantu tapi, Sertu M Zen terlihat lebih piawai menanam padi,” ungkap Idwar. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT