Rayakan Ulang Tahun, Ini Yang Dilakukan Aiptu Marfin

Dibaca: 261 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebagai hamba Allah ciptaan Tuhan di dunia ini dititahkan untuk saling peduli sosial kepada sesama tak memandang latar belakang ras dan dari mana asalnya, begitulah pesan dari agama manapun untuk berbuat kebaikan.

Untuk berbuat peduli sosial tidak memandang pangkat jabatan dan profesi, yang pasti ada niat hati terpanggil untuk membantu kepada sesama yang membutuhkannya.

Seperti yang diakukan Polisi ini, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin pada hari Ulang tahunnya yang ke 44 tidak dirayakan dengan acara hiburan kemeriahan melainkan Aiptu Marfin mengimplimentasikannya dengan memilih mengunjungi anak yatim .

Salah satu anak yatim yang dikunjungi Aiptu Marfin yaitu Rosenti yang tinggal di Gang Rawa Mangun Jalan Sultan Thaha Kelurahan Worotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Tebo. Sabtu (10/3/2018).

Diketahui, Rosenti merupakan tiga bersaudara dan Ayahnya sudah meninggal dunia dan ibu nya mengalami gangguan jiwa dan dirawat di RSJ Jambi.

Sedangkan untuk mencari nafkah kebutuhan sehari – hari saudara tua Rosenti dengan mengupah nyadap dikebun orang.

Dan prihatinnya lagi Rosenti tinggal digubuk sederhana itupun menumpang ditanah orang dan gubuknyapun dibuatkan oleh orang yang peduli dengan kehidupannya.

Saat mengunjungi Rosenti, Aiptu Marfin memberikan bantuan Sembako berupa beras, mie, telur dan sejumlah uang dan di terima oleh Rosenti dengan senang hati.

“Terima kasih ya pak atas pemberiannya, selamat ulang tahun ya pak semoga panjang umur murah rezekinya dan kebaikan bapak dibalas dengan kebaikan oleh allah swt, “ucap Rosenti, dengan nada terharu.

Kanit Binmas Aipru Marfin mengatakan, setiap hari ulang tahun dirinya maupun keluarganya selalu diperingati dengan cara mengunjungi anak yatim maupun kaum duafa.

Selain dirinya sangat senang bisa mengunjungi anak yatim dengan memberikan bantuan alakadarnya juga dimaksudkan untuk pembelajaran anak – anaknya kelak nanti menjadi orang yang peduli sosial kepada sesama.

“Saya mengajarkan kepada keluarga, untuk hidup peduli sosial dan bisa menyisihkan sebagian rezeki membantu anak yatim atau kaum duava. Meskipun bantuan tersebut hanya alakadarnya, yang penting ikhlas dan bantuan itu bermanfaat kepada yang menerimanya, “kata Aiptu Marfin. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT