HUT Persit ke 71, Persit KCK Adakan Penyuluhan Kanker Serviks

Dibaca: 376 kali
Ibu-ibu Persit Saat Poto Bersama.

MUARA BUNGO – Dalam rangka HUT Persit ke 71 tahun 2017, Persatuan Istri Prajuri (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0416 Bute, menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Dianataranya, Penyuluhan tentang Kanker Serviks di Ball Room Wiltop Bungo Palza, Kamis (9/3) kemarin.

Tak hanya itu, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan, Inveksi Visual dengan Asam Asetat ( IVA) di Klinik Poskes 02.10.11, yang diikuti 62 ibu persit yang diperiksa oleh dr.Putri Permata Sari. Dalam kegiatan ini dihadiri 168 orang Ibu-ibu Persit.

Usai pemeriksaan oleh dr. Putri Permata Sari.

Dalam kesempatan itu Ketua Persit KCK, Ny. Tesa Edi Budiman mengatakan, sebagai ketua persit saya berterima kasih semua ibu-ibu  sangat antusias mengikuti acara penyuluhan yang diselengarakan ini. Timbulnya penyakit tersebut, bisa disebabkan faktor alamiah dan ada juga faktor terkenanya kanker serviks ketika kita menginjak umur 40 tahun.

“Semogga ibu-ibu yang ada didalam ruang ini sehat selalu, sehingga bisa mendapingi suami dalam menjalankan tugas mulia ini. Yang perlu kita ingatkan kanker serviks tersebut bisa saja timbul akibat faktor makanan, terutama pada makanan berlemak serta banyak mengandung kolesterol,”ujar Ny Tesa Edi Budiman. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT