Mak-mak Curhat, Kapolres Bungo : Semua Pelaku UMKM Harus Berinovasi Untuk Bangkit

Tampak Tengah, Kapolres Bungo AKBP Bram didampingi Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Bungo, BRI, Kelurahan dan Maxim dengarkan Curhatan Mak-mak di Jaya Setia. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program Jumat Curhat yang dilaksanakan di Kelurahan Jaya Setia, kecamatan Pasar Muara Bungo, Kapolres gandeng pihak BRI, Maxim dan Dinas Koperasi, UKM dan Perindag.

Kegiatan dipusatkan di pusatkan di kantin Mie Bechek, dengan tema ” UMKM bangkit dan Keluarga Sejahtera”. Tentu pasca covid semua pelaku usaha UMKM optimis dan semangat untuk bangkit, Jumat (10/02).

“Kita ingin semua UMKM berinovasi agar usaha yang dijalankan lebih maksimal di pasaran. Sekarang di Bungo ada Maxim (ojek online) dimana bisa dimanfaatkan untuk mengantar usaha yang digeluti,” ujar Kapolres Bungo, Wahyu Bram.

Selain itu, kata Bram, bila mak-mak ini kesulitan untuk biaya tambahan usaha tak perlu pusing, karena BRI siap melayani para pelaku usaha kecil meminjamkan dana untuk mendukung usaha agar lebih berkembang.

“Mari kita manfaatkan kemajuan zaman agar usaha kita terus meningkat serta apa yang kita usahakan terus meningkatkan pendapatan. Karena bila ekonomi tumbuh, maka masyarakat akan lebih sejahtera,” ujar Bram.

Kapolres juga mengajak, seluruh orang tua terus perhatikan perilaku anak-anak yang sedang sekolah atau yang tidak sekolah. Karena banyak ditemukan saat petugas patroli anak-anak sekolah membolos dan nongkrong di warung-warung.

“Kesibukan bekerja mencari nafkah namun anak-anak kita perlu diperhatikan jangan sampai mereka salah bergaul dan terlihat tindak pidana. Seperti penyalahgunaan narkoba dan kebut kebutan di jalan raya,” katanya.

Beri kesibukan kepada anak, agar mereka berkurang untuk ikut kegiatan yang tidak berguna. Karena, pihaknya terus dorong agar semua pelaku usaha di Bungo terus berkembang, berinovasi, dan peduli atas kondisi lingkungan sekitar.

“Kami juga terus menerima curhatan dari semua warga yang ada di Bungo terkait semua keluhan. Baik itu, ekonomi serta keamanan dan ketertiban masyarakat, ini juga harus dibutuhkan keseriusan semua pihak terutama RT, Lurah dan para tokoh masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, melalui Jumat Berkah ini semua keluhan dan keinginan masyarakat bisa disampaikan. Dengan berdialog maka apa yang ingin diceritakan bisa langsung.

Kapolres juga telah memerintahkan semua personel untuk memastikan, semua usulan masyarakat terkait Kamtibmas langsung di patroli. Untuk membantu perekonomian Mak-mak pihak kepolisan juga gandeng pihak terkait agar ada kemajuan. (zek)