Kelompok UPPKA BPD – AKU Provinsi Jambi Gelar Musda

Dibaca: 161 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi gelar musyawarah daerah (Musda) dalam kelompok UPPKA (BPD-AKU) digelar di  auditorium Rumah Dinas Wakil WaliKota Jambi, Kamis (10/02/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung wakil walikota Jambi, dr H Maulana, Kepala perwakilan BKKBN, diwakilkan oleh sekretaris Badan Yudi Hendra Musrizal, S.IP.,MA. Kepala OPD terkait dan tamu undangan lainya.

Ketua panitia pelaksana, Dra. Sri Banun Saragih mengatakan, Musda BPD-AKU ke-1 dilaksanakan hanya datu hari saja. Ini Musda pertama kali digelar dengan peserta 65 orang.

“Peserta terdiri dari, kepala OPD terkait, akademisi, BUMN, swasta, pimpinan organisasi dan kelompok UPPKA,”ucap Sri Banun Saragih.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merevitalisasi susunan kepengurusan dan menyusun program kerja badan pengurus andalan kelompok UPPKA BPD-AKU) provinsi Jambi periode 2022-2025.

“Semoga hasil Musda pada hari ini, bisa membawa arah organisasi lebih baik kedepan, sehingga segala kegiatan bisa membantu kemajuan di Jambi,”kata Sri.

Sementara itu, Yudi Hendra Musrizal mengucapkan terima kasih banyak kepada wawako,  telah mempasilitasi kegiatan pada hari ini. Musda yang digelar ini, merupakan agenda tertinggi dalam organisasi. Jadi ini sebagai momen untuk mengairahkan lajunya sebuah organisasi.

“Saya berharap kedepan pengurus BPD-AKU provinsi Jambi mampu bersinergi dan mendukung semua program. Paling penting, pengurus harus lebih efektif komunikasi dengan masyarakat serta pemerintah daerah,”ujarnya.

Lanjut Yudi, kepengurusan BPD AKU Provinsi Jambi harus lebih kuat, mantap dan mempunyai perencanaan matang. Semoga ketua BPD AKU terpilih mampu berkiprah di era yang seba canggih dan peduli dengan pelaku UMKM.

“Ini menjadi titik awal membangun sinergitas kelompok UPPKA dan UMKM dengan pemerintah. Jadi hari ini Musda resmi saya buka,”tutupnya. (adv/rat)

ADVERTISEMENT