Persempit Peredaran Narkoba, BNK Bungo Akan Gencar Sosialisasi

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam situasi pandemi covid-19. Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo akan terus mensosialisasikan bahaya  penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

Ketua BNK Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto menyebutkan, pencegahan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Bungo menjadi perhatian serius BNK. Oleh karena itu, BNK akan gencar  melaksanakan sosialisasi.

“Seperti di sekolah, kampus dan kepada masyarakat luas serta kepada instansi. Besar harapan, dengan sosialisasi yang akan dilaksanakan bisa menekan angka peredaran narkoba di wilayah Bungo,” harap Apri.

Sebut Apri, sosialisasi akan bekerjasama dengan pengurus Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Bungo. Karena lewat peran Da’i bisa tersampaikan kepada seluruh masyatakat.

“Para Da’i akan menyampaikan bayaha narkoba lewat Khutbah Jum’at. Nanti akan kita tergetkan 120 Masjid akan kita gelar sosialisasi di wilayah Bungo,” ucap Apri.

Apri juga mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut berpartisifasi dalam pencegahan bahaya narkoba di tiap dusun dalam kecamatan.

“Bila sudah bersama-sama untuk ikut sosialisasi akan bahaya narkoba maka, angka penyalahgunaan narkoba bisa kita tekan. Karena generasi muda kita telah kecanduan narkoba maka masa depan mereka akan suram,”cetus Apri. (jul)

ADVERTISEMENT