Panen Kacang Tanah di Pekarangan Rumah, Babinsa Toni Apresiasi Warga

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Dalam rangka untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga dan sekaligus untuk mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat yang tinggal di pedesaan harus bisa mempunyai usaha terobosan atau sambilan seperti memfaatkan lahan kosong untuk ditanami palawija, juga memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran dan lainnya.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat menyambangi pak Atmo yang sedang panen kacang tanah, warga Jalan Durian Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Lahan kosong atau lahan terlantar agar diolah ditanami Palawija seperti Jagung, Ubi, kedelai, kacang tanah dan lainnya. Sedangkan pekarangan rumah bisa ditanami seperti kacang tanah,kacang panjang,Terong, gambas bayam, kangkung dan lainnya. Selain hasilnya bisa menambah pendapatan ekonomi juga untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pak Atmo yang memanfaatkan lahan sekitar pekarangan rumahnya yang ditanami kacang tanah, Alhamdulillah ditengah pandemi masih bisa produktif menambah pendapatan keluarga,”ujar Babinsa Sertu Toni Daryono, Rabu (10/02/2021).

Pak Atmo mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah menyambangi warga atau petani di Karangdadi, untuk mengajak warga memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah dengan menanami tanaman yang produktif.

“Kita senang sekali bapak Babinsa yang akrab dan selalu mengunjungi warganya, hadirnya TNI atau bapak Babinsa menjadi penyemangat bagi kami, “kata pak Atmo. (asa)

ADVERTISEMENT