Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0416/Bute Tanam Jangung

Dibaca: 263 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di kabupaten Bungo saat masa pandemi. Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, bersama Dinas TPHBun kabupaten Bungo tanam jagung perdana di lokasi demplot Kodim 0416/Bungo Tebo, Rabu (10/02).

Penanaman jagung bertempat di Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Tampak hadir Kadis TPHBun Muhammad Hasbi bersama
jajaran secara langsung menanam jagung.

Dandim Letkol Inf Widi Rahman mengatakan bahwa kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bungo.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, dan menunjukan akrabnya hubungan antara, TNI dan masyarakat sekaligus pemerintah daerah. Untuk luas tanam jagung tersebut 10 hektare,” ungkap Dandim.

Kadis TPHBun Bungo, Muhammad Hasbi mengatakan, dirinya sangat senang Dandim 0416/Bute, bisa membuat lokasi tanam jagung dalam raangka upaya mendukung program swasembada pangan. Tentu dengan cara seperti ini, masyarakat lebih giat lagi menanam jagung dengan memanfaatkan lahan tidur.

“Kami sangat mendukung penuh semua kegiatan pertanian apalagi dalam situasi pandemi covid-19. Dalam situasi seperti ini, kita harus bangkit dengan berbagai inovasi sehingga ekonomi bangkit kembali,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT