Jadi Pembina Upacara, Brigpol Roy Sampaikan Pesan Wasbang

Dibaca: 219 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pesan wawasan kebangsaan terus disampaikan kepada setiap siswa. Hal itu terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang.

Hal itu disampaikan Brigpol Roy saat menjadi pembina upacara bendera di SMKN 2 Tebo. Karena setiap siswa harus mengatahui sejak dini harus ditanamkan kepada para generasi muda sehingga jiwa nasionalisme dan patriotisme terus berkobar sebagai anak negeri.

Brigpol Roy Situmorang menuturkan, bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang besar dengan kebhinekaannya dapat menjadikan kita dalam satu kesatuan. Memahami satu sama lain dengan saling menghargai, toleransi dan saling gotong royong.

“Kemajuan teknologi yang kita rasakan sekarang diharapkan bisa mempertebal wawasan kebangsaan, sebagai generasi muda harus memahami arti dari wawasan kebangsaan,” kata Brigpol Roy.

Supaya bangsa kita disegani oleh negara lain sebut Brigpol Roy untuk itu, generasi muda atau pelajar harus dipersiapkan agar ditahun 2035 memiliki generasi muda yang produktif dan SDM yang handal.

“Indonesia dengan letak geografis terdiri dari beberapa ribu pulau yang kaya dengan SDA, kita tidak mudah dipecah belah karena Indonesia satu kesatuan. yang tidak terpisahkan, dengan etnis, suku, budaya, adat istiadat yang di Bingkai dalam Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Masih menurut Brigpol Roy, dirinya mengajak generasi muda membuka wawasan kebangsaan, tingkatkan toleransi, menghormati, kerja sama dan menjadi satu kesatuan yang utuh, tanamkan dalam jiwa bahwa NKRI Harga mati.

“Mempersiapkan diri sejak dini dengan belajar yang baik, nantinya dapat melanjutkan kejenjang lebih tinggi dan yang tidak lanjut kuliah agar dapat menjadi wira usaha yang mandiri serta profesional, ” pungkasnya.

Kepsek SMKN 2 Kabupaten Tebo Yunadi S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Rimbo Bujang yang selama ini sudah menjalin krmitraan yang harmonis dengan pihak SMKN 2 Tebo.

“Kita berharap kemitraan ini terus dipertahankan, berkesinambungan dimasa mendatang,” tutup Yunadi. (asa)

ADVERTISEMENT