Peduli Kesehatan Anak, Serda Syafarudin Dampingi Bides di Posyandu

Babinsa Serda Syafarudin dampingi Bides, di Posyandu Pematang Sapat. Foto : SIDAKPOST.ID/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Peduli kesehatan anak bawah lima tahun (Balita) Babinsa Serda Syaiful Koramil 416-07/Rimbo Kodim 0416/Bute dampingi kegiatan Bidan desa (Bides) Cahaya H.Purba di Posyandu, bertempat di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimb Bujang Kabupaten Tebo Kegiatan pendampingan, Rabu (10/01/2023).

Pos pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memonitor perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Sedangkan untuk Posyandu Lansia, bertujuan selain memeriksa kesehatan para lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para lansia selalu menjaga kesehatan, makan yang bergizi dan cukup istirahat serta melaksanakan olahraga secara rutin.

Babinsa Serda Syafarudin menyebutkan, agar ibu – ibu selalu memperhatikan perkembangan anak balitanya dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna. Untuk lansia agar selalu menjaga kesehatan makan teratur, Istirahat tepat waktu.

” Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di desa atau kelurahan untuk memudahkan masyarakat
memeriksa Ibu yang hamil serta pemberian kebutuhan gizi anak balita,” kata Serda Syafarudin. (asa)