Kapolres Tebo Monitor Vaksinasi, di MI Nurul Hidayah Bedaro Rampak

Dibaca: 229 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega,M,Psi, memantau dan memonitor langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (10/01).

Kapolres Tebo yang didampingi Kabag OPS Polres Tebo Kompol Agus Saleh, Kapolsek Tebo Tengah AKP Tanto M. SH, Babinsa Desa Bedaro Rampak Koptu A Nasution dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Tebo Tengah.

Untuk mempercepat program vaksinasi bagi anak- anak usia 6 sampai 12 tahun, hari ini dilaksanakan vaksinasi yang diperuntukkan para siswa MI Nurul Hidayah Bedaro Rampak Tebo Tengah.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega memgatakan, bahwa vaksinasi ini dilakulan sebagai wujud bakti TNI-Polri dan Pemerintah kepada masyarakat khususnya anak berusia 6 sampai 12 tahun, untuk menciptakan kekebalan tubuh pada anak agar proses pembelajaran tatap muka bejalan dengan lancar dan aman.

” Vaksinasi ini salah satu bentuk kontribusi Polres Tebo dalam rangka mensukseskan program nasional yang ditujukan untuk anak- anak usia 6 sampai 12 tahun, vaksinasi di sekolah akan terus di laksanakan untuk mempercepat realisasi vaksinasi Nasional, “ungkap Kapolres Tebo.

Sementara Babinsa Koptu A Nasution menuturkan, bahwa untuk hari ini gelombang pertama vaksin di MI Nurul Hidayah dan memang masih berkurang pesertanya, karena anak- anak masih banyak yang takut untuk di suntik. Dari jumlah seluruh murid MI ini sekitar 260 siswa lebih, yang mau dan berani di vaksin sekitar 76 siswa.

“Diharapkan kepada orang tua murid untuk menasihati anak- anaknya yang belum divaksin, agar mau mengikuti vaksinasi biar anak indonesia selalu sehat bisa belajar tatap muka,” kata Babinsa A Nasution. (Cr3)

ADVERTISEMENT