Gelar Perpisahan Kukerta, Hamzah : Terima Kasih Brigpol Maidani dan Kampus IAI Bungo

Dibaca: 188 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sosok Brigpol Maidani selalu membawa kebaikan di sekitarnya. Betapa tidak, sejak dirinya melaksanakan Kukerta di Dusun Talang Sungai Bungo, Kecamatan Rantau Pandan sangat berkesan bagi warga.

Tak hanya warga setempat, Mahasiswa yang tergabung dalam Posko Kukerta IAI Yasni Muara Bungo di Talang Sungai Bungo ini, juga merasakan hal serupa dengan masyarakat setempat, Senin (10/1/2022).

Rio Dusun Talang Sungai Bungo, Hamzah menyampaikan, rasa syukur dan bangga sejak ada mahasiswa kukerta hal yang telah dilakukan bersama warga di Dusun Talang Sungai Bungo. Terlebih Brigpol Maidani beliau sangat ramah orangnya.

“Selama para mahasiswa kukerta berada di dusun kami ini, banyak hal yang telah mereka lakukan. Terlebih kepada Brigpol Maidani yang juga selaku Owner Athaya Garden, beliau sangat luar biasa bantu dusun kami selama kukerta berlangsung, “ujar Hamzah.

Lanjut Hamzah, siapa yang tak senang dengan adanya mahasiswa kukerta tidak hanya berperan membantu tugas – tugas di dusun dan pendidikan, tapi ada suatu kebaikan yang akan dikenang sepanjang masa karena telah banyak berbuat.

“Saya selaku datuk Rio tentu bangga di batang bungo ada seorang polisi yang juga sebagai mahasiswa kukerta IAI ikut membantu kesulitan warga kami. Jujur, masa sulit seperti sekarang, semua yang diberikan oleh Brigpol Maidani sangat tersisa manfaatnya,”ujarnya.

Dikatakan, selain sosok Maidani selaku mahasiswa kukerta disini, tak terkecuali mahasiswa yang lain, juga sangat ramah dan mudah berbaur dengan warga saat pelaksanaan kukerta baru-baru ini.

“Semoga kebaikan dari seluruh anggota posko kukerta di dusun kami menjadi amal kebaikan di akhirat kelak. Sungguh mulia hari Brigpol Maidani itu, bangun rumah layak huni bahkan membantu pegawai sara hingga kebutuhan pemuda, “tutupnya.

Sementara M Sabli, M.Pd.I. Dalam acara perpisahan itu juga meyampaikan, rasa bangga dan senang atas sambutan dari warga dari awal datang hingga selesai semua rangkaian kegiatan kukerta ini.

“Kami berterima kasih mahasiswa kami telah diterima dengan baik di Talang Sungai Bungo ini. Segala rangkaian yang dilakukan selalu mendapat respon dari pemerintah dusun dan masyarakat. IAI adalah sebuah kampus yang mencetak generasi penerus memiliki kemampuan dari segala bidang,”cetus Sabli.

Sementara, Brigpol Maidani mewakili seluruh anggota posko kukerta sangat berterima kasih kepada Rio dan warga telah menerima dengan baik selama di Talang Sungai Bungo.  Semua itu, sudah menjadi kehendak yang maha kuasa.

“Selalu mahasiswa kukerta tentu patuh terhadap seluruh aturan kampus serta menjalankan program kukerta dengan baik, sesuai petunjuk dari kampus, dan paling penting menjaga almamater IAI,” katanya.

Sebut Maidani, suksesnya kukerta yang sudah dilaksanakan kebersamaan yang telah dibangun selama kukerta di dusun Talang Sungai Bungo. Terkait, apa yang sudah diberikan selama kukerta disini, itu sudah menjadi kewajiban sesama.

“Selaku mahasiswa kukerta tentu saya akan menjalankan tanggungjawab ini dengan baik bersama rekan-rekan yang lain. Setiap kebaikan yang dilakukan ada kepuasan bathin tersendiri bagi diri saya jadi semua Allah yang memudahkan jalan,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT