Cintai Olahraga, Babinsa Daryono : Mens Sana In Corpore Sano

Babinsa Sertu Daryono potho bersama group Volley, peserta Turnamen di Girimulyo. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ada ungkapan penyemangat dalam bidang Olahraga yaitu ” Mens Sana In Corpore Sano ” sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat, mengandung makna jika jiwa seseorang sehat maka tubuhnya akan sehat juga, karena pada dasarnya tubuh manusia tidak hanya berwujud fisik, tetapi juga ada roh yang membuat hidup menjadi lengkap saling mengisi dan memerlukan.

Memang profesi orang berlainan dan dengan kesibukannya masing – masing, namun pembagian waktu yang efesien untuk dimanfaatkan senam atau berolahraga.Keseimbangan berolahraga atau senam, didukung dengan konsumsi asupan makanan dan minuman yang gizianis sangatlah diperlukan untuk mewujudkan kesehatan.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Kodim 0416/Bute, pada saat menghadiri pembukaan Turnamen Volley Ball antar RT Dusun, bertempat di lapangan Volley, jalan Blora RT 15 Dusun Sendangsari Desa Girimulyo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (09/12/2023).

Dalam pembukaan Turnamen Volley Ball ini Sertu Daryono memberikan pencerahan kepada peserta group Volley yang akan bertanding, supaya menjaga persahabatan dan persaudaraan dalam berkompetisi, karena kalah dan menang dalam bertanding itu hal yang biasa dan jaga sportivitas.

“Kepada masyarakat cintailah senam atau berolahraga, Mens Sana In Corpore Sano Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat, ” Kata Babinsa Sertu Daryono.

Ketua Panitia Turnamen Volley Ball Jaya Ardi mengucapkan terima kasih, kepada bapak Babinsa yang sudah berkenan hadir pada pembukaan Turnamen pada hari ini.

” Turnamen Volley Ball antar dusun Desa Giri Mulyo ini, dalam rangka
menyambut Hari Ulang Tahun Desa Girimulyo yang pertama,” terang Jaya Ardi. (asa)