Pringati HAKORDIA 2022, LMPP Muaro Jambi Gelar Unjuk Rasa ke Kejari

Peringati Hari Anti Kropsi Sedunia, Ormas LMPP Muaro Jambi saat berorasi di depan Kantor Kejari Muaro Jambi. Jum'at (9/12). Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Tanjab

SIDAKPOST,ID. MUARO JAMBI –┬áDalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022, Ormas Laskar Merah Putih Perjuangan ( LMPP ) Muaro Jambi menggelar aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaro Jambi, Jum’at (09/12/2022).

Aksi ormas LMPP tersebut langsung disambut oleh pihak Kejari, dan dikawal oleh anggota kepolisian Polres Muaro Jambi.

Koordinator aksi, Syarial dalam orasinya menyampaikan bahwa ormas LMPP Muaro Jambi, meminta dan mendesak Kejari untuk bekerja semaksimal mungkin untuk memberantas tindak pidana korupsi khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

Ormas LMPP membawa bukti baru, adanya dugaan pungli yang mengatas nama pembagunan Musholah di SMK 1 Muaro Jambi, oleh karena itu pihaknya meminta dugaan pungli tersebut segera diusut tuntas dan ada upaya tegas dalam pemberantasan kasus korupsi.

“Melalui peringatan Hari Anti Kropsi Sedunia Tahun 2022, besar harapan kami agar Kejari Muaro Jambi dapat segera mengusut tuntas dan membuktikan hasil audit Dana Bos dan dugaan pungli yang terjadi di SMK 1 Muaro Jambi,” Ujar Syarial.

Terpisah, Kepala Kejari Muaro Jambi, Kamin SH melalui Kasih Intel Susilo SH ketika dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Ormas LMPP yang telah melakukan kontrol yang baik, di momen peringatan Hari Anti Kropsi Sedunia Tahun 2022.

“Beberapa tuntutan yang disampikan teman-teman dari ormas LMPP Muaro Jambi akan segera kita tindak lanjuti tentunya tetap menjunjung ketentuan yang berlaku,” ungkap Susilo. (wir)