Gegara Bakar Sampah Perkarangan RSUD Muaro Jambi Terbakar

0
Tanpak Perkarangan RSUD Muaro Jambi Terbakar/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST,ID, MUARO JAMBI – Lahan kosong di perkarangan RSUD Ahmad Arifin, Kabupaten Muaro Jambi terbakar akibat kelalaian petugas Cleaning Service rumah sakit membakar sampah, Kamis (09/12/2021).

Kasi Operasional Penaggulangan Kebakaran Damkar Muaro Jambi, Sugiarto dikonfirmasi mengatakan, bila tidak dipadamkan maka bisa berakibat fatal. Karena semua lahan kosong yang kering itu sudah terbakar semua.

“Tadi kami mendapat laporan kalau api sudah membesar di lahan kosong dalam perkarangan rumah sakit. Mendapat info tersebut langsung petugas dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api,”katanya.

Dikatakan Sugiarto, setelah petugas tiba di lokasi api langsung di padamkan dan situasi kembali normal. Tentu kelalaian seperti ini, sangat berbahaya bila dibiar begitu saja. Karena saat kejadian angin kencang jadi api cepat menyebar.

“Kami terus mengingatkan kepada siapa saja jangan ada lagi membakar sampah sembarangan. Baik di lingkungan kantor, rumah maupun membuka kebun dengan cara dibakar karena sangat berbahaya,” ujarnya.

Lanjut Sugiarto, ancaman bagi pelaku karhutla sudah jelas pidana jadi jangan bermain-main dengan api karena bisa terjerat. “Mari sama-sama jaga situasi dan kondisi lingkungan,”tutupnya. (wir)