Forkopimda Lombok Timur, Launching Vaksinasi Asyik Berhadiah

Dibaca: 189 kali
Bupati Lombok Timur bersama Jajaran Forkopimda Lombok Timur Melaunching Vaksinasi Asyik Berhadiah/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lombok Timur mengadakan silaturahmi bersama Kepala Desa/Lurah Se-Kabupaten Lotim dalam rangka Harkamtibmas dan Percepatan Vaksinasi, kegiatan dirangkai dengan Launcing vaksinasi Asyik berhadiah.

Kapolres Lombok Timur, Herman Suriyono mengatakan vaksinasi berhadiah akan dilakukan pada Februari mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan antusias warga dalam vaksinasi.

“Jadi untuk menarik minta masyarakat maka, vaksinasi asyik berhadiah akan dilakukan februari mendatang,”jelasnya, Kamis (9/12/2021).

Herman menambahkan, meskipun menjelang Natal dan Tahun Baru Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mahasiswa (PPKM) dibatalkan, akan tetapi ada pengaturan yang dilakukan pemerintah untuk antisipasi Covid-19.

“Saya tegaskan, kepala Desa untuk tidak mengeluarkan izin pesta malam tahun baru, serta apabila terjadi perayaan tahun baru akan diberikan sanksi secara humanis oleh kepolisian,”tegasnya.

Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy menyampaikan beberapa Desa yang berhasil dalam pelaksanaan Vaksinasi yakni Desa Pesanggrahan, Aikmel, Labuhan Lombok, diharapkan Desa-desa lain dapat mencontoh ketiga Desa tersebut.

“Kita tidak perlu studi banding keluar daerah, cukup kita mencontoh ketiga Desa Tersebut,”terangnya.

Sukiman juga menjanjikan reward kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa berupa umroh apabila capaian vaksinasi Desa mencapai 100 persen.

Tak sampai disitu, nantinya setiap kepala Desa akan diberikan bantuan finansial yang jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“InsyaAllah setiap Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa apabila berhasil dengan cepat mencapai 100 persen vaksinasi akan diberikan hadiah umroh,” cetusnya.

Sukiman menyampaikan terima kasih kepada semua Kades, pak Bhabin dan Babinsa yang telah bahu membahu melaksanakan vaksinasi, sehingga Lombok Timur dapat mencapai head immunity.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala Desa maupun Lurah dalam menjalankan vaksinasi,” tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT