Cegah Penyalahgunaan Narkoba, PT KIM dan CK, Gelar Sosialisasi kepada Karyawan 

Dibaca: 258 kali
Tampak Serius Karyawan PT.CK dan PT KIM Ikuti Sosialiasi Narkoba/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – PT. Kuansing Inti Makmur (KIM) bersama PT. Cipta Kridatama (CK) menggelar edukasi dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada karyawan di lingkungan perusahaan. Kegiatan digelar di Hall Badminton PT Cipta Kridatama (CK), Kamis, (09/12/2021).

Penyelenggara Farid Setiawan dalam kesempatan itu mengatakan, sosialisasi bertujuan agar lingkungan perusahaan sehat dan jauh dari narkoba. Karena bila karyawan sudah terlibat mala tak fokus lagi untuk bekerja.

Kepala Teknik Tambang PT.KIM Serahkan tanda peserta sosialisasi kepada perwakilan karyawan/Foto : sidakpost.id

“Terkait sosialiasi ini, bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya membantu agar penyalahgunaan narkoba di Bungo bisa ditekan. Terutama di perusahaan,” katanya.

Perwakilan Managemen PT KIM, Faska Ibrahim mengatakan, kegiatan ini bagian dari partisipasi perusahaan dalam melaksanakan amanah Undang-undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009.

Managemen PT CK Saat berikan sambutan di acara sosialisasi narkoba

“Di situ ditekankan agar ada upaya pencegahan potensi terkait penyalahgunaan Narkoba. Karena kondisi saat ini sangat memprihatinkan, jadi kami memulai dari lingkup perusahaan,” terangnya.

Ia menambahkan, sosialisasi ni diikuti sekitar 200 orang karyawan dan keluarga karyawan. Semua itu bertujuan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan perusahaan. Bila karyawan sehat maka perusahaan juga ikut sehat.

“Karyawan dan keluarganya diundang supaya mereka mengetahui jenis serta dampak dari penyalahgunaan Narkoba. Karena karyawan tidak boleh terlibat karena berbahaya bagi dirinya dan perusahaan. Bila terlibat maka pemutusan kerja dan proses hukum menanti,”kata Faska.

Hal senada disampaikan Managemen PT. CK, Master Gunawan Sitorus bahwa edukasi serta sosialisasi ini agar dapat diikuti secara serius oleh seluruh karyawan dan keluarganya. Karena sosialisasi ini, bisa mengetahui secara jelas apa dan bagaimana, jenis dan dampak dari narkoba.

“Dengan sosialisasi ini tentu karyawan bisa tahu apa jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba. Karena, setelag mengikuti sosialiasi ini kedepan bisa ditularkan di lingkungan keluarga. Sosialisasi sangat banyak manfaatnya jadi jangan sampai coba-coba dengan narkoba,”tutup Master Gunawan.

Dalam sosialisasi ini, penyelengara mendatang pemateri dari BNK Bungo, Dinas Kesehatan dan Satnarkoba Polres Bungo. Kegiatan dibagi dua sesi, karena masih dalam masa pandemi covid. Tak cuma itu, semua perserta hingga pemateri di swab antigen yang disediakan penyelengara. (adv/zek)

ADVERTISEMENT