Babinsa Tugiyanto Koramil 416-07, Benahi Tugu NKRI Rimbo Ulu

Dibaca: 278 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bungo Tebo bersama warga melaksanakan pembenahan atau pemugaran tugu NKRI yang terletak di Persimpangan Jalan Anggrek Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, merupakan satu – satunya Tugu NKRI yang nenjadi Icon dan kebanggaan masyarakat Rimbo Ulu.

Pembenahan dan pemugaran Tugu NKRI ini dalam rangka menyongsong pergantian tahun baru 1 Januari 2020 mendatang, pengecatan kembali Tugu ini biar tetlihat semakin indah karena memang Tugu NKRI ini diberdirikan (dibangun-red) untuk mengenang jasa para Pahlawan kesuma bangsa dinegeri tercinta ini.

“Bentuk kecintaan kami dan warga terhadap NKRI kami berdirikan dan kami rawat Tugu NKRI ini, sumbangan warga terkumpul dari RT 06 B dan RT 06 C untuk biaya pengecatan Tugu
dan penempelan scotlet warna merah putih,” kata Babinsa Sertu Tugiyanto, dikonfirnasi Senin (9/12/2019).

Lanjut dikatakan oleh Sertu Tugiyanto, Tugu NKRI dibangun berbentuk segi tiga sama sisinya lebar 5 m dan pondasi lebar 5 meter tinggi 5 m serta bayground warna bernuansa merah putih, makna bentuk segi tiga serba 5 m melambangkan Pancasila.

“Bangunan atas tugu ada bunga melambangkan nama jalan mengingat di Desa Sukadamai banyak jalan menggunakan Nama bunga, sedangkan warna merah putih melambangkan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 dan semangat mempertahankan Kedaulatan NKRI sampai tetes darah penghabisan, ” jelas Sertu Tugiyanto.

Tokoh masyarakat Masrukan, yang juga Tukang ikut pemugaran Tugu NKRI menyebutkan,bahwa pembangunan Tugu NKRI ini diprakarsai oleh TNI yaitu bapak Babinsa Sertu Tugiyanto dan didukung okeh warga setempat.

“Kami masyarakat merasa bangga adanya tugu NKRI sebagai Icon Kecamatan Rimbo Ulu, Tugu ini mengingatkan kita semangat kebangsaan dan semangat patriotik dan untuk mengenang dan menggargai jasa pahlawan kita,” ungkap Masrukan. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT