Aktivis dan LSM Potong Kambing, Peringati Hari Anti Korupsi

Dibaca: 347 kali

SIDAKPIST.ID, TEBO – Sejumlah aktivis dan LSM dan awak Media mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Tebo, telah melakukan penahanan terhadap pelaku korupsi pengadaan LPJU tahun 2017 dengan tersangka Kadis PMD Tebo dan lainnya.

Sebagai wujud rasa syukur, pada peringatan hari anti korupsi (HAK) tahun 2019 ini, para aktiviis dari Ormas dan LSM serta awak media di Tebo , kompak menggelar pemotongan tiga ekor Kambing di Pintu Gerbang Komplex Perkantoran Bupati Tebo, Senin (09/12).

Direktur repelita, Iqbal mengucapkan terimakasih kepada Kejari dan Polres Tebo yang telah menanggani beberapa kasus korupsi di Tebo. Pihaknya berharap kedepannya seluruh kasus korupsi di Tebo segera ditindaklanjuti dengan tuntas.

” Saya dan kawan-kawan siap berada dibelakang para aparat penegak hukum, untuk penanganan kasus korupsi di Kabuosyen Tebo,” tegas Iqbal.

Dikstakannya, menurut pengamatan dari tahun – ke tahun kasus korupsi di Kabuoaten Tebo bukannya menurun, namun justru bertambah atau terus meningkat.

“Kita berharap penanggan kasus korupsi lainnya di Kabupaten Tebo segera dituntaskan, hidup Kejari Tebo, hidup Polres Tebo,” ungkap Iqbal.

Diketahui, Rabu 4 Desember 2019 Kejari Tebo menahan Kepala Dinas PMD Tebo Suyadi. Penahanan Suyadi ini terkait kas pengadaan LPJU tahun 2017.

Selain Suyadi juga ditahan Cahyono direktur PT Mutiara Graha Teknik, Ia ditahan karena sebagai penyedia barang atau aktor utama pada kasus LPJU. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT