Tutup TMMD, Danrem 042/Gapu Sampaikan Atensi dan Harapan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Tutup TMMD Kodim 0415/Jambi di Batanghari. Rabu (9/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 Kodim 0415/Jambi, Rabu (9/11/2022).

TMMD dilaksakan selama satu bulan yang dipusatkan di Desa Kembangseri Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Danrem juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan dari Pangdam II/Swj yang perlu ditindaklanjuti, yakni :

Pertama. Pertahankan semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi, serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita.

Kedua. Tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur bangsa indonesia, sebagai upaya dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketiga. Kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dikembangkan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih termotivasi untuk membangun daerahnya secara mandiri.

Keempat, Laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ke-115 sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Kelima, Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan selama pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat selesai sesuai rencana dengan aman dan lancar.

” Semoga apa yang sudah dikerjakan pada program TMMD ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat setempat,” tutupnya.