Pagi Banjir Siang Surut, Babinsa Membantu Bersihkan Rumah Warga

Tampak Babinsa Koramil Dusun Leban, Sertu Alfikri dari Koramil 01/Rantau Pandan Membersihkan Bekas banjir di dalam Rumah Warga. Rabu (9/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Diguyur hujan semalaman, Dusun Leban Kecamatan Rantau Padan, kabupaten Bungo banjir. Kejadian sekira pukul 06.30 WIB, Rabu (9/11)2022).

Akibat banjir tersebut akses jalan dusun Leban ke pusat kecamatan terputus dan juga banyak rumah warga terendam banjir mencapai 2 meter.

Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Saat Membantu Warga Binaan pada saat banjir melanda tadi pagi. Sekira pukul 06.30 WIB. Rabu (9/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

Danramil 416-07/Rantau Pandan Kapten Inf Arm Abasri membenarkan pada pukul 06.30 WIB tadi pagi terjadi banjir di Lahan. Banjir ini merupakan langganan bola hujan turun. Ada beberapa rumah terendam tapi kini air sudah surut kembali.

” Sekira pukul 11.00 WIB tadi kondisi air sudah surut dan Babinsa Koramil dengan sigap membantu warga membersihkan rumah-rumah yang sempat terendam air,” ujar Danramil.

Tambah Danramil, memang di Leban bila hujan deras semalaman maka air kiriman dari hulu sungai meluap hingga masuk ke permukiman warga. Tapi seperti biasa air tidak begitu lama air langsung surut.

” Sekarang anggota kami fokus membantu masyarakat yang rumahnya terendam air. Semoga tidak ada banjir susulan karena cuaca hari ini juga mendung. Warga juga kita minta lebih waspada,” tutupnya. (zek