Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Komoditi Cabai Mulai Merangkak Naik

Terlihat Seorang Pedagang cabai di pasar Angso duo Jambi sedang melayani pembeli. Rabu (9/10/1). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Jelang Hari Natal dan Tahun Baru harga komoditi cabai di Jambi mulai merangkak naik.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan Sidakpost. Id di pasar Angso Duo Jambi harga komoditi cabai mengalami kenaikan harga mulai dari 10 sampai 25 persen. Untuk cabai merah besar Rp. 20 ribu sampai Rp. 25 ribu perkilogram.

Sedangkan harga cabai merah kecil Rp. 30 ribu perkilogram, untuk cabai rawit hijau Rp.18 ribu perkilogram dan Cabai rawit merah Rp. 40 ribu perkilogram.

Sementara Ini kenaikan harga hanya terjadi di komoditi cabai dan untuk komoditi yang lain masih aman, seperti harga daging ayam boiler Rp. 27 ribu perkilogram, daging sapi murni Rp. 135 ribu perkilogram dan beras Naruto Rp.12 ribu perkilogram. Harga- harga ini masih normal dan stabil.

Seorang pedagang di pasar Angso Duo, Dona saat di wawancarai mengatakan kenaikan harga ini baru berlangsung hari ini, terutama untuk komoditi cabai tapi tidak tahu dalam jangka waktu kedepan masih turun ke harga normal atau terus merangkak naik.

” Iya mba, pada hari ini kenaikan harga terjadi pada Komoditi cabai, untuk faktornya kenaikan sendiri mungkin karena sebentar lagi mau natal dan tahun baru,” ucapnya.

Untuk kenaikan cabai pada hari ini, tidak terlalu melambung tinggi, di bandingkan beberapa bulan lalu yang Perkilogramnya capai harga Rp. 60 sampai Rp.75 perkilo. (rsa)