Brigjen TNI Supriono Tutup TMMD Kodim 0415/Jambi

Tampak Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono saat menutup TMMD Kodim 0415/Jambi. Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 Kodim 0415/Jambi, Rabu (9/11/2022).

TMMD dilaksakan selama satu bulan yang dipusatkan di Desa Kembangseri Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Dengan sasaran fisik pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, pembangunan jalan baru, Rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Rehab MCK Mushola.

Sekaligus pembangunan infrastruktur tambahan lainnya berupa Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 1 unit bantuan dari Bazda Batanghari, Pemasangan lampu jalan sebanyak 8 titik dari Dinas Perkim Batanghari, pembuatan sumur bor sebanyak 3 titik dari PT. Telkom serta Pembuatan Pos Kamling swadaya warga.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI sampaikan amanat Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, bahwa program TMMD ini, wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga lain, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

” Program TNI Manunggal Membangun Desa menunjukkan hasil yang memuaskan, dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan yang signifikan di desa, sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah yang tangguh,” kata Danrem.