Masyarakat Kabar Keluhkan Kondisi Jalan Lingkungan

Dibaca: 359 kali
Kondisi Paving Block yang Rusak, Lingkungan Kabar Selatan Desa Kabar Kecamatan Sakra/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Kondisi Jalan yang berada di dalam lingkungan menjadi perhatian masyarakat Desa Kabar Kecamatan Sakra, Khususnya Kabar Selatan, pasalnya hampir 50 persen kondisi paving block rusak.

Tak hanya kondisi jalan yang dikeluhkan, lingkungan yang kumuh akibat rusaknya paving block juga disoroti masyarakat, mengingat memasuki musim penghujan, n potensi terjadi penyakit sangat memungkinkan terjadi.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Independen (LKSI) Lotim, Helmi Hamdi, juga turut menyoroti kondisi tersebut, menurutnya Pemerintahan Desa harus melakukan pengelolaan, pembenahan, serta pemeliharaan jalan harus betul-betul diperhatikan.

“Pemdes harus hadir terkait masalah ini, karena sarana dan prasarana ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” ungkap Helmi, Selasa (9/11).

Hamdi menambahkan, masyarakat sangat memerlukan sarana yang layak untuk menjalani aktivitas, karena potensi Desa sangat tergantung pada tersedianya jalan yang bagus dan merata di setiap wilayah.

“Desa kabar masih belum terlihat merata dari segi pemeliharaan jalan khususnya Kabar Selatan,”jelasnya.

Sementara Marzoan Kepala Desa Kabar menyebutkan, akan segera mengatensi kondisi tersebut, meskipun terkendala anggaran, bahkan dirinya mengklaim akhir November nanti pihaknya siap mengerjakan jalan tersebut dengan memanfaatkan Pendapatan Asli Desa.

“Segera kami akan tangani, setiap permasalahan, apalagi sifatnya urgent seperti ini,”jelas Marzoan.

Marzoan meminta masyarakat agar merawat lingkungannya sendiri, terlebih sekarang sudah masuk musim penghujan. kondisi drainase juga perlu dirawat serta bijak dalam mengelola sampahnya.

“Masyarakat harus terlibat menjaga lingkungannya,”tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT