Sambut HKN, Bupati Bungo dan Dinkes Gelar Senam Bersama

Dibaca: 139 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, bersama Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) mengadakan bakti sosial dan senam bersama Bupati Bungo H Mashuri.

Kegiatan yang digelar di ballroom Semagi hotel, Sabtu (9/11/2019) ini dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan hari ulang tahun PAPDI Ke-62 serta hari diabetes sedunia.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan simposium dan workshop dalam penanganan diabetes. Kegiatan ini diikuti oleh petugas Puskesmas dalam Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tebo sebagai peserta.

Kepala dinas Kesehatan sekaligus ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang, mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk menyadari kesehatan dimulai dari diri sendiri.

“Kegiatan ini terlaksana atas partisipasi dari kawan-kawan PAPDI Jambi, berkerjasama dengan IDI Bungo. Selain bakti sosial, juga ada olah raga, serta dilanjutkan dengan simposium dan workshop penanganan Diabetes ,” ucap Safaruddin Matondang.

Menurut Safaruddin, prilaku hidup sehat merupakan salah satu cara untuk mengurangi penyakut. Untuk itu kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan harus ditingkatkan.

“Insyaallah pada HKN dan PAPDI ini kami berjanji selalu menjaga komitmen untuk meningkatkan kesehatan di Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi. Semoga menjadi terdepan,” sebutnya.

Sementara Bupati Bungo H Mashuri, mengatakan dalam hal kesehatan diperlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat mencakup pemerintah daerah, dan juga swasta.

“Dengan adanya kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat dapat meningkatkan kualitas hidup sehat. Semoga saja dengan berprilaku hidup sehat, kita bisa selalu diberikan kesehatan ,” ucap Mashuri.

Dikatakan Mashuri, sebagai warga Indonesia harusnya memiliki peran dalam kesehatan. Bukan hanya menjaga lingkungan saja, namun juga bisa dengan cara berolah raga.

“Seperti senam yang kita laksanakan pagi hari ini dapat menjaga kesehatan. Setiap hari Minggu pagi kita mengadakan acara Car free Day (CFD), lari maraton, jalan sehat dan lainnya ,” sebut Mashuri. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT