DKM Masjid Jami Nurul Huda Akan Lanjutkan Tradisi 12 Rabiul Awal di Tahun Depan

Dibaca: 91 kali

SIDAKPOST.ID, BEKASI – Acara 12 Rabiul Awal yang diselangerakan di Masjid Jami Nurul Huda sukses mendapatkan perhatian dari masyarakat setempat, Kampung Rengas Bandung, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jum’at (08/11/2019) malam.

Menyambutnya bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal ini berhasil dilaksanakan.

Dengan konsep tradisional dan sangat sederhana ini banyak mencuri perhatian dari masyarakat dan di hadiri oleh alim ulama, Tokoh Agama dan juga Tokoh Masyarakat tidak lain KH.H.Ahmad Mustofa,S.pd.I (DKM Masjid Jami Nurul Huda).

Ustadz Jeje Fauzi Sanusi (Pimpinan Ponpes Darul Ihtida), KH.H. Encep Romli, Ustadz Ujang Ahmad Munawar (Pengajar Di Majlis Ta’lim Nurul Huda, Ustad Aab Abdullah (Hafiz), Ustadz Basyir (Pengajar Madrasah Nurul Huda), Rismen (Remaja Islam Masjid El Nurul Huda), Salip Saepullah,SE. Ketua BPD Karang Sambung dan Karang Taruna Desa Karang Sambung.

“Alhamdulilah acara ini terlaksana dengan baik, untuk Kedepanya kami akan melanjutkan acara ini dan terus meramaikan kembali tradisi leluhur kita terdahulu,” ujar Ustadz Basyir.

Sebagai pencetus ide Ustadz Basyir telah berhasil menghidupkan kembali tradisi yang telah lama dilupakan oleh Masyarakat Karang Sambung.

Hal senada juga disampaikan oleh DKM Masjid Nurul Huda Ustadz KH.H.Ahmad Musthofa,S.Pd.I. “Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya acara ini, tahun depan bisa lebih kompak dan lebih meriah lagi,”tuturnya.

Terlihat antusias dari masyarakat yang menghadiri acara tersebut membuat suasana semakin erat akan nilai kebudayaan dan keberagaman akan nilai etnik. (Sg)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT