Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai

Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai. Minggu (9/10). Foto : dok penrem 042/Gapu

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Minggu (9/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta bahwa, Markas Koramil Geragai dibangun di atas lahan seluas 1 Hektare ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD.

Baca JugaBKKBN Jambi Fasilitasi Korem 042/Gapu Percepatan Penurunan Stunting

Akan tetapi dengan adanya pembangunan Koramil ini diharapkan dapat membantu tugas Pemda, menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu saat peletakan batu bata pertama, antara lain Kasi Intel, Kasi Ops dan Kasi Log Kasrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab Kolonel Kav Muslim Rahim dan Camat Geragai Iduar Aidi serta perwakilan Petro china.

Baca JugaKorem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022

Danrem 042/Gapu mengatakan bahwa pembangunan Markas Koramil Geragai sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta Kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur. Tanah yang dihibahkan oleh pemerintah daerah kepada TNI untuk dibangun menjadi Markas Koramil Geragai.

“Koramil Geragai nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur,” ucap Danrem.