Bekal Kematian, Satu Renungan Mendalam

Capture Ustad Adi Hidayat (UAH). Foto : Tangkapan layar Kanal YouTube Ustad Adi Hidayat Official

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setiap insan tidak bisa melewati ajal karena misi di dunia ini tidak lain untuk mengabdi kepada Allah SWT. Maka dari itu, selama hidup berbuat baik lah kepada sesama, taat perintah yang maha kuasa.

Karena ajal ini tidak bisa dimajukan atau di mundurkan karena, sudah ditentukan oleh Allah SWT. Ustad Hadi Hidayat (UAH) pada kanal YouTube Adi Hidayat Official beliau menyampaikan, ajal itu akan datang bila sudah waktunya.

Baca JugaCeramah di Ponpes Bidayatul Ulum, UAS Ajak Masyarakat Bersedekah

“Manusia selama hidup di dunia tentu akan dibimbing oleh Allah bagaimana cara kita mengisi umur dengan hal-hal yang positif. Seperti, dalam bekerja, mencari ilmu dan juga beribadah kepada Allah,” papar Ustad Adi Hidayat.

UAH juga menyampaikan, waktu yang telah diberikan Allah selama hidup harus benar – benar diisi dengan kegiatan bermanfaat dan mempunyai nilai ibadah.

Baca JugaRibuan Jemaah, Hadiri Ceramah UAS Rangkaian Penutupan MTQ di Bungo

Bila semasa hidup dibiarkan begitu saja maka tergolong manusia yang merugi. Ini sudah jelas peringatan Allah pada surat Al Asr yang artinya.

“Demi masa, sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran,” jelas Ustad Adi Hidayat.

Baca JugaBupati Tanjab Barat Meriahkan Pembukaan Maulid Arbain Kuala Tungkal