Babinsa Daryono dan BKTM Dadan Ajak Petani Manfaatkan Pupuk Kandang

Babinsa Sertu Daryono bersama BKTM Aiptu Dadan Juanda, sambangi petani sapi di Giriwinangun. Sabtu (9/10). Foto : sidakpost.id/Amir Said. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Aiptu Dadan Juanda Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Rimbo Ilir beri motivasi peternak sapi dan juga ajak warga menggunakan pupuk dari kotoran sapi.

Himbauan itu dilaksanakan di wilayah binaannya untuk memanfaatkan pupuk organik atau pupuk kandang, guna menyuburkan tanaman, baik tanaman pangan dan tanam keras maupun tanaman sayur mayur.

Baca JugaMusim Penghujan, Babinsa Wianto Ajak Peternak Sapi Rutin Bersihan Kandang

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Daryono dan BKTM Aiptu Dadan Juanda, pada saat menyambangi Mbah Katuk petani sapi,warga Jalan Surakarta Dusun Wonoharjo Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, pada Senin (09/10/2022).

Sertu Daryono mengatakan, para petani jangan mengandalkan pupuk non organik, selingi dengan pupuk kandang dari kotoran sapi sudah dibakar, untuk menyuburkan bermacam tanaman baik tanaman pangan maupun tanaman sayur mayur dan lainnya.

Baca JugaBabinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak

” Jangan hanya terfokus menyuburkan tanaman dengan pupuk kimia saja yang modalnya cukup mahal, gunakanlah pupuk kandang untuk penyubur tanaman dengan modal murah meriah,” ujar Sertu Daryono.