Terjaring Razia Masker, Sejumlah Warga Tebo Ilir Diberi Sanksi

Dibaca: 439 kali
Tampak Akrab, Sertu Wahyu dan Warga Binaan di Dusun Perenti Luweh

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim gabungan besutan Pemkab Tebo, terus melakukan operasi yustisi, dengan sasaran warga belum mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Razia masker itu, dilaksanakan oleh tim gabungan teridiri dari, Satpol PP, Dinas LH & Perhubungan, Kasat Binmas Polres Tebo, Polsek Tebo Ilir, Koramil 416-03/ Sungai Bengkal dan pihak Kantor Camat Tebo Ilir.

Kabid Trantib Satpol PP Tebo, Daidel karyadi mengatakan, operasi yustisi dengan sasaran warga yang tidak pakai masker sekigus tempat usaha yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

“Razia dipusatkan di kelurahan pasar Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir. Ini tak lain mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,”kata Daidel.

Dikatakan, razia masker ini berdasarkan
Perbub Tebo No108, demgan menindak dan memberikan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah, seperti area pasar kan ramai.

“Sudah beberapa kali dilakukan razia, namun kesedaran masyatakat masih juga rendah untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena ada 147 pelanggar yang diberikan sanksi, ada sanksi adm membuat surat pernyataan, 68 orang diberi sanksi sosial push up, sekaligus membaca pancasila 69 orang terguran lisan,” tutupnya.

Ps Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Tebo Bripka MH Siagian dikonfirmasi menuturkan, razia masker ini dalam rangka menyadarkan masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan, untuk pencegahan penularan virus corona.

“Dihimbau kepada masyarakat supaya pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang banyak. Bagi pengusaha harus menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, didepan tempat usahanya masing-masing,” himbaunya. asa)

ADVERTISEMENT