CE-Ratu Andalkan Program Beasiswa Lokal Hingga ke Luar Negeri

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Sumber Daya Manusia (SDM) tak luput dari perhatian Calon Gubernur Jambi Drs H Cek Endra jika berhasil merebut BH 1. Itu terlihat dari munculnya program beasiswa bagi para sarjana mulai dari jenjang S1 hingga S3.

“Benar, dalam sembilan program unggulan CE-Ratu, kita juga siapkan program beasiswa untuk sarjana. Saya nilai, ini adalah kunci masa depan Jambi.” kata CE, kandidat bernomor urut 1 ini.

Cucu dari Ahmad Basyariah ini menjelaskan, program beasiswa ini tidak hanya dilakukan di Negara Indonesia saja. Melainkan, sarjana yang terpilih nantinya akan dikirim untuk menuntut ilmu di luar negeri dengan biaya pemerintah.

“Tentu saja beasiswa ini berjenjang mulai dari S1, S2 dan S3. Perlu diingat, nantinya mereka yang mendapatkan beasiswa adalah mahasiswa yang benar-benar layak dan memenuhi persyaratan serta kriteria,” ungkap kandidat yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Dijelaskan CE, program beasiswa ini sudah dijalankannya selama menjadi Bupati Sarolangun. Kata CE, khusus di Sarolangun ada 118 orang penerima beasiswa Strata 1 (S1), dengan katagori 8 orang untuk tugas belajar, 66 beasiswa kedokteran dan 44 orang beasiswa utusan daerah ke Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Untuk S2 ada 87 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Sementara khusus S3 ada 22 mahasiswa penerima beasiswa. Tiga diantaranya kita kirim ke Malasyia,” jelas kandidat yang diusung PDIP dan Golkar ini.

Lebih jauh dikatakan CE, untuk jenjang SD, SMP dan SMA, dirinya bersama dengan Dinas Pendidikan Sarolangun membuat program baca Al Quran. Jelasnya, pembacaan ayat suci ini dilakukan siswa dan pelajar 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

“”Selain beasiswa S1, S2 dan S3 ada juga program peningkatan kapasitas pendidikan, pembangunan ruang kelas belajar (RKB), seragam sekolah dan peningkatan kesejahteraan guru non PNS,” tandas CE. (zek)

ADVERTISEMENT