Sertu Misnadi : Gotong Royong Cermin Persatuan Indonesia

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melaksanakan gotong royong membangun rumah warga, berlokasi di jalan Karet RT 08 Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo ilir Kabupaten Tebo, Rabu (9/10/2019).

Sudah menjadi tradisi turun temurun bagi warga Desa Sumber Agung Rimbo Ilir hidup guyub rukun dan damai dalam kehidupan bermasyarakat dalam membangun desa, seperti gotong royong dalam membangun rumah warga masih terus mengakar hingga sekarang ini.

Babinsa Desa Sumber Agung Sertu Misnadi disela gotong royong dalam kesempatan ini mengingatkan kepada warga, agar tradisi bergotong royong yang sudah dirintis oleh pendiri desa ini harus terus dipertahankan dan direalisasikan. Gotong royong adalah merupakan pengamalan Pancasila, Sila ketiga dan kelima.

“Sila ketiga berbunyi Persatuan Indonesia dan tanpa adanya persatuan mustahil terlaksana gotong royong atau kerja bakti, bunyi sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurut Ketetapan MPR No.II/MPR/1978, dan MPR No.I/MPR/2003 adalah gotong royong,”jelas Babinsa Sertu Misnadi.

Sementara itu, Udin (35) warga jalan Karet yang rumahnya sedang dibangun mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Sumber Agung dan warga yang sudah ikut bergotong royong membangun rumahnya.

“Terima kasih sekali lagi kepada Bapak Babinsa Sertu Misnadi yang selama ini ikut guyub bergotong royong, juga kami merasa senang keaktifan Bapak Babinsa dalam memonitor kamtibmas di Sumber Agung, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT