Rajut Kebhinekaan, Babinsa Toni Ajak Anak Bangsa Perkokoh Wasbang

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang melakukan komsos kepada para tokoh lintas agama dalam rangka merajut Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI, dengan memupuk wawasan kebangsaan guna menangkal adannya intoleransi yang dapat nemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Sertu Toni Daryono pada saat anjangsana kepada tokoh agama, bertempat di Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Rabu (09/09).

Lebih jauh dikatakan Babinsa Toni,
ditengah wabah Corona ini kita harus bersatu dalam menangkal adannya intoleransi, kalau dibiarkan bisa jadi radikalisme berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berawal adanya intoleransi, lanjut meningkat jadi radikal dan menjadi teroris, untuk menjadi bentengnya
para tokoh agama lintas agama harus mensosialisasikan persatuan dan kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika, “ujar Babinsa Serda Toni Daryono.

Beberapa acuan merajut Kebinnekaan dimasa covid-19, sebut Babinsa Serda Daryono, yaitu tidak memaksakan kehendak dan tidak merasa paling benar sendiri dalam menyikapi suatu masalah yang ada ditengah masyarakat.

“Pentingnya kebebasan menghargai pendapat orang lain, jangan ada yang merasa paling benar sendiri yang lain disalahkan, jangan ada yang merasa agamis sendiri dan tak ada yang merasa pancasilis sendiri,”tandas Babinsa Toni.

Pimpinan TPQ dan RA Fathul Huda Desa Karangdadi Ustadz Dani menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah menggelar dialog tentang wawasan kebangsaan dan menangkal adanya intoleransi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Diharapkan sinergitas umaroh dan ulama semakin kokoh, dalam merajut Kebhinekaan untuk mensukseskan program pemerintah disemua sektor, “harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT