Bupati & Wabup Tebo, Ikuti Rakor Pertashop Via Konferensi Video

Dibaca: 146 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H Sukandar dan Wakil Bupati (Wabup) Syahlan, SH. Mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Virtual Pusat dan Daerah, dalam rangka percepatan pelaksanaan program Pertashop melalui onferensi Video. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tebo, Rabu (09/09/2020).

Tampak ikut mendampingi Bupati dan Wabup Tebo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Drs Teguh Arhadi.MM, Kadis Perindagnaker, Kadis PTSP, Sekretaris Bappeda dan Litbang serta Kepala Bagian Ekonomi Setda Tebo.

Dalam rakor ini, dijelaskan bahwa Pertashop merupakan program kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri dan PT Pertamina (Persero), guna memenuhi kebutuhan energi berupa BBM, LPG, dan Pelumas di tempat yang belum terpenuhi melalui lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil atau mini.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam pengarahannya mengajak kepada seluruh Bupati, untuk dapat mendukung pelaksanaan program
pertashop.

“Diminta dukungan bisa melakui atau berupa fasilitas dan perizinan untuk Pertashop, yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di tingkat pedesaan,”tandas Mendagri Tito Karnavian. (asa)

ADVERTISEMENT