Malam Suro Warga Tirta Kencana Gelar Doa, Minta Dijauhkan Bencana

Dibaca: 92 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masyarakat Jalan Kompas Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo tetap mempertahankan tradisi peninggalan para leluhurnya sejak dulu jingga sekarang ini, seperti cara unik dalam menyambut malam Suro atau Versi islam 10 Muharam 1441 Hijrah.

Mereka berkumpul di Musholla untuk menggelar acara Suronan dengan berdoa bersama dan makan bersama yang dibawa dari rumah masing – masing Senin (9/9/2019) malam.

Imam Musholla Nurul Iman jalan Kompas Desa Tirta Kencana Tugiyono dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan warganya sejak dulu pada setiap malam Suro atau 10 Muharam berdoa bersama di Musholla, memohon agar desa dan warga diselamatkan dari bala bencana.

“ Ini sudah rutinan setiap malam Suroro Versi jaws atsu 10 Muharam Versi Islam, warga berkumpul di Musholla sebelum magrib dan warga Sholat berjemaah dilanjutksn acara Syukuran Suronan, ” jelas Imam Musholla Tugiyono.

Dikatakannya, selain doa bersama dan makan bersama juga warga bersedekah memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang ada di wilayah jalan Kompas Tirta Kencana, momen Suronan ini membumikan sikap solidaritas, seperti sedekah dan bhakti sosial lainnya.

“Kita ingin mendidik dan mengajarkan anak-anak di sekitar kita msupun masyarakat sekitar untuk gemar berbagi dan sedekah,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT