Haornas Ke 36 di Tebo, Bupati H Sukandar Serahkan Bonus Atlet

Dibaca: 170 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bupati Tebo H,Sukandar memimpin langsung gelar Upacara peringatan Hari Olaraga Nasional ( Haornas) Ke-36 tahun 2019, bertempat di Lapangan Upacara Eks MTQ Kantor Bupati Tebo Komlpex Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo. Senin (9/9/2019).

Tampak hadir pada peringatan Haornas ini Unsur Forkopimda Tebo, Kalapas Tebo, Ketua Pengadilan Agama Tebo, Kepala OPD dan Badan Kantor Lingkup Pemda Tebo serta lainnya.

Bupati Tebo H,Sukandar membacakan sambutan tertulis amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik indonesia, bahwa peringatan Haornas ke 36 tahun 2019 mengambil tema “Ayo Olahraga Kapan Saja dan Dimana Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa Olahraga merupakan kegiatan yang dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

“Olahraga tidak hanya sebatas jasmani saja melainkan juga menyangkut rohani, dengan sehat jasmani dan rohani berarti kita ikut mendukung program kebijakan Presiden RI Jokowidodo, tentang revolusi mental serta SDM unggul indonesia maju,” ucap H,Sukandar.

Sambung Bupati Tebo, pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh Talent Identipacion dan Talent Scouting yang tepat mampu memberikan hasil yang maksimal.

Hal tersebut dibuktikan pada perhelatan Asean School Games ( ASG) tahun 2019 menjadi Indonesia melampaui target juara umum, begitu pula dengan ajang Asean Games dan Asean Paragames.

” Dengan mengambil momentum peringatan Haornas ke-36 tahun 2019 ini, semoga kedepan semua warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai Olahraga dan memposisikan Olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” pungkas Bupati H.Sukandar.

Usai gelar Upacara Haornas, Bupati Tebo H.Sukandar langsung menyerahkan bonus atlet dan pelatih peraih medali pada Porprov dan Peparprov tahun 2019, pada Cabang Angkat berat, Atletik, Panahan, Pacu Perahu, Renang dan Cabang Lomba lari. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT