DPC PDI P Bungo Buka Penjaringan Calon Bupati

Dibaca: 292 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bungo membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020 daerah setempat, terhitung mulai, Senin (9/09/2019).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bungo, Gusriyandi Rifa’i mengatakan, mengatakan, pembukaan penjaringan tersebut mengikuti instruksi DPP PDIP untuk melakukan tahapan penjaringan di wilayah yang akan melaksanakan pilkada tahun 2020.

“Mulai hari ini (9/9) secara resmi penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bungo dibuka, pendaftaran akan berakhir pada Kamis 19 September,” kata Gusriyandi dalam keterangan persnya, di kantor Sekretariat DPC PDI P, di jalan usman toha SKB.

Berkaitan itu, Gusriyandi Rifa’i meminta panita penjaringan selalu berada di kantor sekretariat dalam rangka melayani para calon yang akan mendaftar. Jadi setiap hari sekretariat dibuka.

“Pendaftaran ini terbuka untuk umum, siapa pun boleh mencalonkan diri, baik dari kalangan parpol maupun kalangan masyarakat bisa mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Sebelum ini kata Gusriyandi, yang sudah menjalin komunikasi dengan DPC Bungo Riduwan Ibrahim, Sudirman Zaini, Syarkoni Syam dan Dr Erick. Tapi itu baru sebatas komunikasi.

“Jadi tugas DPC adalah menjaring calon bupati, kalau masalah pentapan akan ditetapkan oleh DPP. Tugas kita hanya menerima penjaringan. Jadi selama penjaringan tidak dipungut biaya, “tegas Gusriyandi.

Turut hadir sekretaris DPC PDIP, Al Jupri, S.Pd.I, Wakabid Organisasi Ruslan, Wakabid Kaderisasi M Akmal, Dewan kehormatan Partai Azwar Saman serta jajaran pengurus lainnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT