Sekda M Azan Sambut Jamaah Haji Asal Batanghari

Kedatangan Jamaah Hajir Asal Batanghari disambut oleh pemerintah kabupaten. Foto : Agud

SIDAKPOS.ID, BATANGHARI – Hari ini Sekda Kabupaten Batanghari M.Azan menyambut kedatangan Kloter 104 jamaah haji tiba dengan selamat di Batanghari.

Setelah pelepasan jamaah haji pada tanggal 25 Mei yang lalu tidak terasa perjalanan 40 hari menunaikan ibadah haji telah dilalui, baik melaksanakan rukun, wajib, Sunnah – Sunnah haji lainnya dengan lancar.

Pada hari ini, Sebanyak 104 jamaah haji dengan selamat tiba di Kabupaten Batanghari, setelah mereka jemaah haji menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah Al Mukaromah musim haji tahun ini, Selasa (09/08/2022).

“Alhamdulilah pagi ini seluruh jamaah haji asal Kabupaten Batanghari tiba di Batanghari dengan selamat, tidak ada kurang suatu apapun juga, ” ungkap Azan.

Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jamaah haji asal Batanghari yang telah menunaikan haji sesuai mengikuti petunjuk dari kepala rombongannya, serta menjaga marwah adab kesopanan bangsa Indonesia di tanah suci Makah Al Mukaromah.

“ Selamat bapak ibu untuk kembali pulang ke sanak keluarga, semoga para jamaah haji telah mendapatkan predikat haji mabrur, marilah tebarkan segala kebaikan yang telah didapatkan saat menjalankan ibadah haji,” harap Sekda.

Imbuh Sekda, sebelum para jemaah haji dipulangkan menuju Kabupaten Batanghari, terlebih dahulu sudah menjalani tes kesehatan untuk dipastikan tidak terpapar Covid-19.

“Kepada seluruh jamaah haji sebelum kembali pulang ke keluarganya telah dilakukan pemeriksaan Covid-19 terlebih dahulu, hal ini wajib karena para jamaah haji telah menempuh perjalanan panjang untuk kembali ke tanah air,”pungkasnya. (gus)