DPRD Provinsi dan Pemprov Jambi Sampaikan Aspirasi Buruh ke Pemerintah Pusat

Ketua DPRD Provinsi Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto apresiasi aliansi buruh Jambi.

Diketahui Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Gubernur Jambi temui para buruh terkait tuntutan mereka yang menjadi poin utama terkait masalah upah pekerja, PHK dan lain sebagainya

Dikatakan Edi Purwanto, bahwa menyampaikan apresiasi tidak harus turun ke jalan, “kita sudah membuat kesepakatan bersama, masukan dan keinginan dari mereka sudah di tanggapi secara bersama Gubernur Jambi tadi, “ujar Edi, Selasa (09/08/2022)

Kata Edi pihaknya sudah komitmen akan teruskan sampaikan aspirasi mereka ke pemerintah pusat, kita sebagai pemerintah tentu akan open kepada rakyat, terutama mereka yang sedang membutuhkan bantuan.

“Akan kita suarakan terus suara mereka, pada waktu lalu saya sudah sampaikan bahwa kami juga menolak UU itu, ada beberapa sisi yang memang belom sempurna yang tidak memihak pada kaum buruh,” lanjutnya.

Pemerintah harus segera merevisi UU tersebut, sehingga di dapatkan kesepakatan, rumusan dan kebijakan-kebijakan yang sama sehingga dapat di terima oleh semua serikat pekerja seluruh Indonesia

“Terima kasih dan kalau bisa setiap ada aspirasi harus dilakukan seperti ini, ketika di sampaikan seperti ini lebih enak, tau jalan keluarnya dan kemana tujuan kita sampaikan itu, ” tutup Edi. (rsa)