Sinergitas Tiga Pilar Serda Riduan, Ajak Warga Memutus Mata Rantai Covid-19

Dibaca: 197 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka memperkuat sinergitas tiga pilar di wilayah binaan serta memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona, Babinsa Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Bhabinkamtibmas Bripka J Situmorang Polsek Rimbo Ulu, giat komsos bersama Pemdes dan Lintas Sektoral di Balai Desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 dan
Kabupaten Tebo berstatus Zona merah, sangat penting peran seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi Virus ini. Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa bertujuan untuk menguatkan, koordinasi dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Desa Sungai Pandan.

” Untuk menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini terkait penyebaran Virus Corona di Kabupaten
Tebo, sinergitas TNI-Polri dan aparat Pemdes serta lintas sektoral sangatlah diperlukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,”ujar Serda Riduan, Senin (09/08/2021).

Komsos selain untuk silaturahmi, sebut Serda Riduan, juga sangat bermanfaat untuk tukar-menukar informasi, terkait situasi dan kondisi wilayah, temasuk dalam memonitor kamtibmas di desa binaan.

“Mari terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, pola hidup bersih dan mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19,”tutup Serda Riduan. (asa)

ADVERTISEMENT