Babinsa Sutiyono, Ajak Warga Jaga Kelestarian Sungai Untuk Anak Cucu

Dibaca: 386 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengecek kondisi Sungai Alai diwilayah binaannya, jalan Agus Salim Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (09/08/2020).

Pada kesempatan pengecekan kondisi Sungai ini Serka Sutiyono menghimbau sekaligus mengingatkan kepada warga masyarakat, untuk menjaga kelestarian Sungai Alai yang membentang diwilayah Tegal Arum Rimbo Bujang, supaya dapat dimanfaatkan sumber airnya maupun ikannya oleh masyarakat.

” Apabila kondisi Sungai asri dan berih, maka sumber air dan ikannya, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan bahkan sampai ke anak cucu kita generasi mendatang,” ujar Serka Sutiyono.

Sumber air bersih seperti sungai maupun hutan harus dijaga, sebut Serka Sutiyono, bahwa air merupakan sumber kehidupan yang harus dikelola dan digunakan secara bijak. Saat ini kondisi sungai banyak terancam dengan pencemaran limbah rumah tangga dan pabrik, pembuangan sampah dan abrasi.

” Jangan meracun ikan dengan zat kimia, jangan menyetrum dan jangan mendompeng emas di sungai pelakunya dapat dipenjara serta denda uang, jangan membuang sampah di sungai berakibat fatal menimbulkan bencana alam banjir,” kata Sutiyono. (asa)

ADVERTISEMENT