Siaga Bencana Kahutla, Koramil 06/Muara Bungo Gencar Sosialisasi dan Patroli

Dibaca: 54 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten Arm Abasri pada puncak musim kemarau ini, terus memasimal giat sosialisasi dan patroli kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil.

Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap Dusun yang ada di beberapa wilayah Koramil dan titik dianggap rawan Karhutla terus dimaksimal oleh anggotanya. Lewat sosiaslisasi dan patroli langsung itu, bisa mengatssi atau pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Hari ini, semua babinsa kita melaksanakan giat sosialiasasi dan patroli Karhutla. Tak hanya itu, semua Babinsa kita juga mengunakan pengeras suara untuk memberitahukan kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan,” katanya.

Berdasarkan data BMKG Provinsi Jambi, puncak musim kemaru terjadi pada Agustus-September. Jadi, segala upaya pencegahan terus dilakukan. Hal ini, mencegah dari awal agar tidak ada terjadi Karhutla di wilayah Koramil.

“Hari ini, juga Babinsa Serda Ahmad Yani, turun langsung melakukan sosialisasi kepada warga sekitar. Ajakan tidak membakar lahan itu, sudah menjadi fokus pada musim kemarau ini,” katanya.

Selain itu, kata Kapten Arm Abasri, spanduk juga dipasang di beberapa titik seperti lahan kebun, keramaian, serta di dekat warung milik warga.

“Himbauan tersebut bertujuan mengingatkan agar tidak membakar atau membuang puntung rokok sembarangan,” tegasnya. (red

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT