Babinsa Heri Suseno, Ronda malam Jitu Untuk Harkamtibmas

Dibaca: 156 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka
untuk menciptakan kondusifitas wilayah dengan cara yang jitu, mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam sistem keamanan keliling (siskamling), dengan adanya Ronda malam disetiap jalur desa maka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masarakat (harkamtibmas) akan terwujud.

Langkah dan upaya untuk menjaga harkamtibmas di desa disampaikan oleh Babinsa Serda Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat koordinasi dengan pemerintah desa. Bertempat di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (09/07/2020).

Lebih jauh Babinsa Serda Heri Suseno menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keaktifan Pos Kamling Ronda malam disetiap jalur yang ada diwilayah Desa Sepakat Bersatu, dengan aktifnya Pos Kamling
Ronda malam menjadikan pelaku kejahatan atau pencurian akan segan dan pikir-pikir.

“Kita ciptakan kondusifitas lingkungan di desa kita dengan meningkatkan keaktifan Pos Kamling dan Ronda malam, tamu 1 X 24 jam wajib lapor kepada Ketua RT setempat,” jelas Serda Heri Suseno.

Kades Sepakat Bersatu Nurohim menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini bersinergi dengan Pemdes Sepakat Bersatu, terutama koordinasi dibidang kamtibmas desa.

“Warga sangat senang hadirnya TNI atau Babinsa ditengah – tengah masyarakat, dalam rangka membina desa,”pungkas Kades. (asa)

ADVERTISEMENT