Wabup Tebo Resmi Buka MTQ Ke IV, Tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir

Dibaca: 337 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati (Wabup) Tebo Syahlan Arfan secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IV Tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo,, bertempst di Desa Cermin Alam, Senin (8/7/2019) malam.

Hadir pada pembukaan MTQ ini Kabag Humas Tebo Depriyanto, Kabag Kesramas, Kapolsek, Koramil Tebo ulu, KUA Vll Koto Ilir, Kepala Puskesmas, Ketua lembaga adat Vll Koto ilir, Seluruh Kades dalam Kecamatan Vll Koto Ilir, dan Undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Umum Panitia MTQ yang juga Kades Cermin Alam Rafik mengatakan, pihaknya mengucapkan Selamat datang kepada Wakil Bupati Tebo, para undangan serta Kafilah di Arena MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir, di Desa Cermin Alam.

“Sengan MTQ ini diharapkan memberikan harapan bagi penanaman kembali nilai-nilai Al Quran sekaligus memasyarakatkan Al Quran, sehingga Al Quran melekat pada diri masyarakat menuju prilaku yang Qurani,” ujar Rafik.

Camat Vll Koto Ilir M, Sharif dalam sambutan mengatakan, suksesnya kegiatan ini adalah atas dukungan semua pihak, atas nama Camat imengucapakan terima kasih kepada seluruh Panitia dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam MTQ ini.

“Kita berharap psda ajang perlombaan MTQ ini menjadikan pondasi masyarakat terutama kepada generasi muda, dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, “kata Camat Vll Koto Ilir.

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan mengatakan, mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al Quran, dengan MTQ ini diharapkan anak-anal generasi muda merasa terpacu untuk lebih giat membaca Al Quranul Karim.

“Kepada dewan hakim atau panitra agar bersifat jujur, untuk timbulnya semanggat anak-anak mengikuti perlombaan pada MTQ tingkat Kecamatan Vll Koto Ilir di Cermin Alam ini,” tukas Syshlan Afran.

Pantauan Sidakpost,id walapun acara pembukaan sempat di guyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat msyarakat Vll koto Ilir memadati lapangan Arena MTQ untuk melihat secara langsung acara pembukaan MTQ. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT