Babinsa Serda Mualidan, Beri Sosialisasi Wasbang Kepada Mahasiswa Kukerta UIS STS Jambi

Dibaca: 69 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Pulau Pekan, Koramil 416-06/Muara Bungo, Serda Maulidan Ajuari gelar sosialisasi dan komunikasi sosial
(komsos) kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri STS Jambi, di aula kantor dusun setempat, Senin (8/07/2019) kemarin.

Selain mahasiswa Kukerta, Komsos tersebut juga dihadiri oleh Rio (kepala Desa), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Bhabinkamtibamas dari Polsek Kota Muara Bungo.Terlihat Serda Mualidan Ajuari memberi pemaparan terkait wasbang dan peran generasi muda dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Generasi muda adalah harapan bangsa, selain itu, mahasiswa adalah para generasi memiliki ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan kukerta ini untuk menerapkan ilmu kepada masyarakat,”kata Serda Maulidan.

Tak hanya itu, mahasiswa kukerta dai UNI STS Jambi ini, selain dibekali ilmu agama yang kuat, juga dibekali ilmu pemerintahan, sosial serta tak kalah pentingnya, ilmu pendidikan. Karena yang pernah dikatahui, UIN memiliki berbagai jurusan.

“Kalain sangat luar biasa, selain pengetahuan di bindang umum, kalain semua juga dibekali ilmu agama yang kuat dari kampus. Oleh karena itu, berbuat, dan bekerjasama lah bersama elemen masyarakat, agar delama kukerta bisa menjadi bekal kelak selesai kukerta dan bisa diaplikasikan setelah tamat nanti,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT