Apresiasi Warga Dibalik Sosok Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo

Dibaca: 669 kali
Babinsa Dusun Cilodang, Koramil 416-06/Muara Bungo,Kopda Suprianto Saat Panen Padi Warga.

Kalian Memang Luar Biasa Babinsa Ku

AGENDA  bertajuk sosial lewat Komsos dan pendampingan kepada petani dalam peningkatan Swasembada pangan yang dilakukan oleh prajurit Koramil 06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, sangat dirasakan oleh petani yang ada di Dusun Cilodang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Kebersamaan terlihat jelas ketika seorang babinsa berada ditengah-tengah masyarakat, terutama bagi petani.

 ZAKARIA – BUNGO

BEKERJA dan terus bekerja bersama warga tanpa kenal lelah,  yang dilakukan aparat TNI  yakni Babinsa, tak terasa kehadiran mereka sangat dirasakan oleh masyarakat. Berbagai kegiatan dilaksanakan, yang dilakukan aparat bersama warga, menjadi bukti nyata, begitu aparat TNI  sangat perduli, dengan warga.

Babinsa Kopda Khodri Saat Bantu Panen Padi Petani.

Turun kesawah, serta membantu warga dalam segala hal menjadi tugas yang sangat mulia yang dilakukan oleh babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, dibawah Komando Kapten Inf T Marpaung sangat dirasakan warga.

Seperti giat gotong royong tempat ibadah, pembersihan jalan umum, hingga membantu petani mulai dari mengarap sawah hingga menanam dan panen padi. Hal ini terus dilakukan oleh seorang babinsa yang ada di setiap desa binaan.

Babinsa Serda Imrahadi Saat Bantu Pengecoran Jalan Warga Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, beberpa waktu lalu.

“ Ini sebagai bukti nyata kita, jika TNI sangat perduli terhadap warganya. Bukan hanya sebatas melakukan pembangunan fisik, namun non fisik pun kita  persembahkan untuk warga. Semoga pengabdian  anggota kami yang berada dilapangan, benar  – benar bermanfaat bagi warga. Semua itu tidak terlepasa dari kerja sama dan bahu membahu bersama TNI,”tegas Danramil Kapten Inf T Marpaung, baru-baru ini.

Sementara itu, bagi warga Dusun Cilodang sendiri, kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNi, sangat besar manfaat bagi warga Cilodang. Seperti dirasakan Yahya Ketua Poktan Mekar Jaya, peran aktif babinsa dilapangan sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi poktan Mekar Jaya.

Serda Zainal Ikwan, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Saat Gotong Royong Pembuatan Pos Ronda Warga Perumahan BTN Manggis beberapa waktu lalu.

“Sakali lagi, terima kasih banyak babinsa ku, kalian memnag hebat dan luar biasa. Kendati perkaian loreng lengkap namun prajuritku tetap ada di tengah sawah warga, dibawah terik matahari serta berkubang lumpur kalian tetap semangat,” ungkap Yahya ketika dibincangi beberapa waktu lalu.

Dilain kesempatan, Sekdus Dusun Cilodang Hamid, juga menyampaikan
terima kasih kepada aparat TNI, yang selama ini tak mengenal lelah telah banyak membantu warga Cilodang.

“Dengan hal seperti inilah, TNI semakin dicintai oleh Rakyat, karena setiap kesulitan yang dirasakan warga TNI selalu berperan aktif baik bantu petani, hingga menjaga kebersamaan dan persaudaraan,”timpalnya. (*)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT