Bupati Mashuri bersama Pj Gubernur Jambi Pantau Vaksinasi Lansia di Bungo

Dibaca: 225 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi (COVID-19 ) lansia se – Provinsi Jambi terus di galakan oleh Pj. Gubernur Jambi.

Pencanangan vaksinasi lansia di hari kedua ini. Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M. Si turut hadir dan memantau langsung Pemberian vaksinasi bagi para lansia yang bertempat di Gedung serba guna eks MTQ, Muara Bungo, Rabu (9/6/2021).

Turut hadir unsur Forkompinda Provinsi Jambi, Bupati Bungo H Mashuri beserta unsur Forkompinda Kabupaten Bungo.
Pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh semua kepala daerah baik Bupati/walikota secara daring.

Bupati Bungo H Mashuri dalam laporannya mengatakan Pemberian vaksinasi merupakan upaya besar yang dilakukan oleh Pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian serta mengurangi transmisi atau penularan virus corona. Selain itu, vaksinasi juga bertujuan untuk memperkuat imunitas masing-masing diri seseorang.

” Ini merupakan hari kedua, setelah kemarin pencanangan yang dilaksanakan di Kota Jambi. Hari ini Ibu Pj Gubernur Jambi berkesempatan hadir ke Kabupaten Bungo untuk melihat serta memberikan support secara langsung pada pekan vaksinasi di Kabupaten Bungo,” ujar Bupati Mashuri.

Dirinya menyebutkan, berdasarkan hasil laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, sasaran Vaksinasi Lansia adalah sebanyak 2171 jiwa.

Dan vaksinasi yang dilakukan sebelum tanggal 7 juni 2021 adalah sebanyak 412 jiwa, dan yang telah dilakukan pada tanggal 8 juni 2021 kemarin adalah sebanyak 724 jiwa. Sehingga total vaksinasi lansia yang telah dilakukan adalah sebanyak 1136 jiwa.

” Walaupun telah dilakukan vaksinasi, namun saya tetap menghimbau kepada Bapak/ibu semua untuk tetap menjaga Protokol kesehatan. Hal ini mengingat penularan covid-19 sangatlah mudah, karena dapat menular langsung dari orang yang terinfeksi melalui droplet atau aerosol,

sehingga cara termudah dan efektif yang dapat dilakukan adalah dengan menghindarinya melalui Penggunaan Masker, membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga jarak, hal ini yang perlu kita masyarakatkan,” Terangnya.

Sementara dikesempatan itu, Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, mengapresiasi antusias para lansia dalam mengikuti Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi (COVID-19 ) lansia se – Provinsi Jambi.

Meski sudah lanjut usia, dengan penuh semangat dan kesadaran tinggi, mereka berkenan hadir untuk mengikuti Vaksinasi. Namun demikian, dirinya menghimbau Protokol kesehatan, paling utama 5M tetap diterapkan, agar terjaga dari penularan Covid-19.

“Pemberian vaksinasi merupakan upaya preventif untuk menangkal dan penularan virus corona, juga bertujuan untuk memperkuat imunitas, saya kira 5M terus kita galakan selain vaksinasi,” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT